Rental Mobil Jogja harga murah termasuk bahan bakar & driver/sopir
Taman Pintar

Taman Pintar

Taman Pintar adalah sebuah lokasi yang didesain untuk anak-anak dengan fungsi belajar sambil bermain. Berada di di Jl Panembahan Senopati No 1-3, dari nol kilometer ke timur sekitar 200 meter. Deket dari pusat kota kan?! Tempat ini sering sekali dikunjungi oleh anak-anak bersama orang tuanya.  Bahkan, terkadang terdapat rombongan anak-anak TK-SD dan gurunya yang datang ke sini. Jadi, jangan kaget kalau Anda datang dan melihat kondisi yang sangat ramai.

Berbagai Wahana Sains di Taman Pintar

Penasaran ada apa aja kok bisa sampe rame banget…?! Taman Pintar ini terdiri dari beberapa gedung dan area. Gedungnya saja ada banyak, yaitu Gedung Oval, Gedung Kotak, Gedung Paud (barat dan timur), dan gedung Memorabilia. Ketika anda memasuki Taman Pintar melalui gerbang utama, awalnya anda akan disuguhi dengan taman air yang “WOOOWWW….”. Di taman air mancur itu terdapat Gong Perdamaian lho kawan-kawan. Di gong tersebut terdapat berbagai lambang propinsi-propinsi di Indonesia.

Nah, setelah melewati gong tersebut, Anda langsung disuguh sama Gedung Oval. Begitu Anda masuk, wooowww…desain gedung yang cukup sensasional. Tata ruang yang menarik dengan layar LCD yang di pasang di sisi kanan dan kiri. Eit…tunggu dulu, jangan maen nyelonong lho.. Jika Anda ingin memasuki gedung ini harus membeli tiketnya dulu. Di dalam gedung ini terdapat ruang aquarium ikan air tawar, replika patung dinosaurus, dan beberapa foto tokoh ilmuwan dunia serta penemuannya. Hmmmmm….hebat kan?!

Selain Oval, ada juga Gedung Kotak yang di dalamnya terdapat berbagai macam ilmu teknik mesin dan perkembangannya. Sedangkan di Gedung Memorabilia Anda akan meliahat bagaimana sejarah Indonesia pada zaman nenek moyang kita dulu sampai zaman penjajahan. Bahkan sampai era reformasi dan masih banyak lagi dech..

Selepas dari gedung-gedung, di Taman Pintar ini terdapat berbagai macam area playground lho. Ada tempat bermain air untuk anak, tempat bermain dan belajar tentang daya katrol, ada juga tempat bermain dan belajar cara berkendara di jalan. Bener-bener asik dech tempatnya buat bermain. Tapi, bukan sekedar bermain, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat belajar untuk anak-anak.

Untuk para rombongan yang datang menggunakan mobil atau bus,  tempat parkirnya ada di seberang Taman Pintar.
Parkirannya cukup luas.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *